Tips makan di resto all you can eat

Selasa, 28 Juni 2011

Siapa orang yang tidak suka dengan restoran all you can eat? Selain bisa makan sepuasnya, di restoran all you can eat kita bisa memilih menu makanan yang kita inginkan. Bagi banyak orang, makan di restoran all you can eat adalah suatu petualangan yang mengasyikkan. Ini karena kita bisa mengeksplor sebanyak mungkin menu dan rasa makanan yang disediakan di restoran tersebut.

Lalu, bagaimana cara agar kita bisa menikmati sebanyak mungkin menu makanan di restoran all you can eat? Berikut tips seru dari OpenRice.

Datang di jam makan siang
Di jam makan siang, kita mampu makan dengan porsi yang lebih banyak dibandingkan dengan makan malam. Porsi yang besar ini juga tidak akan membahayakan diet karena tubuh masih beraktivitas hingga malam hari. Selain kemungkinan sudah lelah, makan di restoran all you can eat di jam makan malam kurang menguntungkan karena menu-menu yang disajikan tidak lagi fresh dan lengkap.

Pilih tempat duduk yang dekat dengan buffet
Agar tidak terkesan "repot", ada baiknya kita memilih tempat duduk di dekat buffet. Dengan begini, kita bisa bebas mengambil saus, menu tambahan, bahkan piring yang diletakkan di buffet dengan mudah.

Gunakan piring paling besar
Ada orang yang bersikap malu-malu saat makan di restoran all you can eat dan memilih menggunakan piring kecil nan mungil. Percayalah, ini merugikan. Selain tidak bisa menampung banyak makanan, piring kecil akan membuat kita kerepotan karena harus selalu bolak-balik ke meja buffet untuk menambah makanan.

Ambil satu sendok untuk tiap menu
Agar ruang di perut kita tidak keburu habis sebelum menyantap makanan yang ada di restoran, ada baiknya kita mengatur untuk mencicipi masing-masing menu dalam jumlah satu sendok kecil. Jika kita menyukai satu menu, kita bisa kembali mengambilnya. Akan tetapi, jangan habiskan waktu untuk menu tertentu sebelum mencoba mayoritas menu makanan di restoran itu.

Kurangi karbohidrat
Nasi, mi, atau pasta yang sarat karbohidrat akan membuat kita kenyang dengan cepat. Sebaiknya kurangi porsi nasi agar perut tidak keburu penuh. Perlu kita ingat, nasi bisa kita temukan dengan mudah di rumah. Tanamkan pada diri kita sendiri, di restoran all you can eat, kita harus mencoba menu-menu baru yang jarang kita temukan!

Hindari minuman manis dan bersoda
Minuman manis dan minuman bersoda dijamin akan membuat perut penuh dengan cepat. Gula yang masuk ke tubuh kita dari minuman manis ini akan membuat kadar gula darah naik. Selanjutnya, otak akan menerjemahkan ini sebagai sinyal bahwa tubuh telah kenyang. Oleh karena itu, sebisa mungkin gunakan air putih saat minum.

Dessert adalah makanan penutup
Penampilan lezat tiramisu, es krim cokelat, atau pun buah mungkin sangat memikat. Tetapi, ingat makanan-makanan ini adalah makanan penutup dan sebaiknya tidak dimakan di tengah-tengah menyantap menu utama. Gula dari cokelat yang ada di kue memiliki efek yang sama mengenyangkannya dengan minuman manis. Oleh karena itu, santaplah dessert saat acara makan kita telah usai.

Sumber : http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=121794&page=1

0 comments: