Mengetahui Penipu Online dalam Bisnis Online

Rabu, 13 Februari 2013

1. Bukan karena hosting bayar dan tidak bayar

Yang namanya penipu tidak dilihat dari batas hosting berbayar maupun gratisan. karena ke 2 nya punya kans untuk melakukan penipuan dan menghilang. nilailah dari keseriusan seller dalam mengelola toko onlinenya, sering update, dan cek ricek track record selama ia berdiri dan melayani customernya.

2. Foto yang menjanjikan kejujuran seller

Jika dalam tampilan toko online banyak terdapat foto yang diambil dari internet, minta untuk seller foto barang serinci mungkin (jika benar barang ready stock) kirimkan via BBM dan WhatsApp lebih baik. karena lebih cepat.

3. Kenali sosok karakter dan sifat seller lalu pertimbangkan

Sebaiknya seller tersebut ada facebook, jadi bisa mengetahui karakter dan sifatnya di dunia facebook, sekaligus di mata teman-temannya. selain melihat sosok seller melalui foto, aktifitas seller yang aktif, ikut dalam komunitas-komunitas, lama aktif dalam facebook. Jika tidak ada sebaiknya pertimbangkan untuk tidak membeli.

4. Kontak yang mudah dihubungi

Mulai dari kecepatan respon dalam membalas, no HP seller yang tidak pernah berubah bertahun lamanya, nama account Bank yang lengkap dan tampil di dalam toko onlinenya secara transparan

5. Kenali suaranya

Jika anda ingin mengetahui sosok seller, teleponlah seller tersebut, dan coba berbincang-bincang seperti introgasi, banyak bertanya, atau berbicara lainnya yang beretika. seller yang baik biasa respon dengan blak2an dan apa adanya.